Panduan untuk pemasaran melalui Instagram Stories: Membangun Merek Anda dan Menghasilkan Penjualan

Panduan untuk pemasaran melalui Instagram Stories: Membangun Merek Anda dan Menghasilkan Penjualan – Dari semua aspek pemasaran digital yang berbeda, media sosial cenderung berubah dengan hasil yang paling cepat dan drastis.Selalu ada platform baru yang muncul bagi pemasar untuk dilihat dan dikuasai agar tetap terdepan dalam tren.

Panduan untuk pemasaran melalui Instagram Stories: Membangun Merek Anda dan Menghasilkan Penjualan

manticoretechnology – Dan dengan algoritme pada platform besar seperti Facebook yang selalu berkembang , Anda harus tetap waspada saat Anda mengetahui cara terlibat di dalamnya.Namun, melalui semua perubahan, ada satu hal yang tetap konsisten:

Baca Juga : Software Pemasaran Email Terbaik

Pengguna ingin terlibat dengan merek secara pribadi.Untuk tujuan ini, Instagram berdiri terpisah dari semua platform lainnya. Ini adalah salah satu tempat terbaik bagi Anda untuk mempromosikan keterlibatan merek dengan pengguna Anda.

Itu tumbuh sebesar 1.400% hanya dalam lima tahun terakhir . Dengan pertumbuhan seperti itu, tidak ada salahnya bagi pemasar untuk menerapkan Instagram ke dalam strategi sosial mereka. Secara khusus, Instagram Stories memudahkan pemasar untuk terlibat dengan pengguna , memanusiakan merek mereka, membuat prospek, dan menghasilkan pelanggan di platform.

Mereka adalah alat yang hebat untuk menunjukkan kepada calon pelanggan (dan pelanggan yang sudah ada) mengapa merek Anda dapat dikaitkan atau menari Jadi, bagaimana Anda mendapatkan hasil maksimal dari Instagram Stories? Itulah yang panduan ini di sini untuk membantu. Ini akan memberi Anda cara untuk menggunakan Cerita Instagram untuk membangun merek Anda dan mengonversi prospek dan penjualan.

1. Tunjukkan apa yang membuat merek Anda menyenangkan dan menyenangkan

Semua pemasar tahu bahwa keterlibatan media sosial itu penting. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk mengembangkan kepercayaan dari prospek. Dan semakin mereka mempercayai Anda, semakin besar kemungkinan mereka menjadi pelanggan setia. Sementara semua platform media sosial adalah jalan yang bagus untuk mendorong keterlibatan audiens dan akhirnya penjualan, Instagram berada pada level yang sangat berbeda. Dari 700 juta pengguna di Instagram, 500 juta pengguna aktif setiap hari .

Instagram juga unggul dalam hal engagement. 68% pengguna secara teratur terlibat dengan merek di Instagram sementara hanya 32% pengguna yang secara teratur terlibat dengan merek di Facebook. Mengapa? Karena fitur-fitur seperti Instagram Stories memudahkan brand untuk menampilkan diri dengan cara yang menyenangkan dan menarik. Memanusiakan merek menjadi lebih mudah dari sebelumnya .

Tarte Cosmetics melakukan ini dengan baik. Merek secara teratur melakukan perjalanan ke tempat-tempat eksotis untuk pemotretan produk baru atau perjalanan ikatan perusahaan. Dan ketika mereka bepergian, mereka membawa pengikut mereka dalam petualangan. Dari menunjukkan produk yang telah mereka buat untuk pemotretan di Bora Bora hingga menunjukkan anggota tim pada retret ibu/anak di Hawaii, Tarte menggunakan Instagram Stories untuk memberikan wawasan kepada pengikut tentang apa artinya menjadi “Tartlet.”Lululemon adalah contoh bagus lainnya. Menjadi merek pakaian kebugaran yang populer, tim Instagram di lululemon secara teratur membawa pengikut melalui perjalanan kebugaran pribadi mereka menggunakan Stories.

Dari latihan yoga langsung hingga memasak makanan sehat, merek ini memberikan wawasan yang luar biasa tentang bagaimana karyawan bekerja menuju tujuan yang sama dengan pengikut mereka. Baru-baru ini, lululemon membawa pemirsa ke acara harian seorang karyawan di Austin, Texas. Anda mengalami rute yang dia ambil, musik yang dia dengarkan, dan cobaan yang dia alami di sepanjang jalan. Instagram Stories seperti ini sangat memudahkan untuk berhubungan dengan sebuah brand.

2. Manfaatkan fitur Instagram Stories untuk berinteraksi dengan audiens Anda

Instagram Stories memberi pemasar berbagai cara untuk memfasilitasi interaksi yang mudah dengan pengguna. Dengan fitur seperti penandaan lokasi geografis, tagar, jajak pendapat, gif, stiker, dan banyak lagi, menumbuhkan pengikut Anda dan memfasilitasi keterlibatan merek itu mudah. Anda hanya perlu sedikit kreativitas.

Fitur seperti hashtag dan geotagging memudahkan pengguna menemukan Anda berdasarkan lokasi dan minat.Jika Anda adalah bisnis lokal, penandaan geografis sangat penting dalam interaksi Anda di Instagram Stories. Setiap kali Anda memasuki kota, Instagram mengumpulkan Stories yang telah diberi geotag oleh pengguna lain di lokasi Anda.

Ini adalah peluang bagus untuk usaha kecil dan merek wisata kota karena mereka dapat memanfaatkan penandaan geografis untuk menunjukkan kepada pengguna Instagram hal-hal menarik yang terjadi di sekitar mereka.Carrigan Farms , yang berada di kota kecil Mooresville, North Carolina, memanfaatkan penandaan geografis untuk menunjukkan kepada pengguna di area tersebut aktivitas menyenangkan yang dapat dilakukan pengunjung di pertanian.

Dengan tambang air besar di properti, pengunjung Carrigan Farms dapat melompat dari tebing ke air yang dalam dan bersih.Menangkap dan berbagi video kegiatan ini di Kisah pertanian dengan penandaan geografis membawa kesadaran kepada orang lain di bidang kesenangan yang bisa mereka dapatkan di pertanian.

Tagar memudahkan pengguna menemukan konten Anda berdasarkan topik. Banyak brand atau selebriti akan memiliki hashtag yang mereka gunakan di seluruh media sosial sehingga siapapun yang mencari konten tentang brand atau orang tersebut dapat dengan mudah menemukannya.

Misalnya, Justin Timberlake baru-baru ini membatalkan pertunjukan di utara karena badai salju besar. Selain tim publisitasnya yang memberi tahu pengunjung pameran tentang pembatalan tersebut melalui email dan situs webnya, ia memposting ke Kisah Instagram-nya.

Dengan menggunakan tagar #MOTWTOUR, ia menambahkan cara lain untuk memberi tahu para penggemarnya yang telah mengikuti turnya di media sosial tentang pembatalan tersebut. Item seperti gif dan stiker memungkinkan merek untuk menambahkan gambar dan video yang mereka bagikan di Instagram Stories.

Fitur polling yang baru-baru ini diluncurkan Instagram adalah cara kreatif untuk menciptakan interaksi yang mudah dengan pengikut. Sebagai pemasar, Anda selalu menginginkan umpan balik dari prospek dan pelanggan kami.Jajak pendapat di Instagram Stories menyediakan cara bagi Anda untuk mendapatkan umpan balik dari penggemar sambil membuat audiens Anda merasa bahwa merek Anda memberdayakan mereka.

Perusahaan dapat memanfaatkan jajak pendapat untuk menanyakan apa saja kepada penggemar! Tanyakan tentang pendapat mereka tentang produk baru, seberapa sering mereka ingin menerima email merek, jenis penjualan favorit mereka, konten seperti apa yang ingin mereka lihat dari merek Anda di media sosial, dan sebagainya. Mungkin Anda adalah perusahaan pakaian, dan Anda bertanya-tanya apakah penggemar Anda siap untuk melihat pakaian transisi musim panas atau apakah mereka masih mencari pakaian musim dingin/musim semi. Dalam hal ini, gunakan polling. Atau mungkin Anda adalah perusahaan perlengkapan petualangan luar ruangan, dan Anda bertanya-tanya apakah penggemar Anda lebih suka melihat cerita di balik layar dari pemotretan produk jika mereka lebih suka melihat produk baru.

Tanyakan kepada mereka dalam sebuah polling. Ini adalah cara interaktif untuk membuat pengikut tertarik dengan peluncuran produk baru. Mereka mungkin datang dan membeli warna item yang mereka pilih dari polling.Beberapa tim dan liga olahraga bahkan akan menggunakan jajak pendapat yang menanyakan kepada penggemar siapa yang menurut mereka akan memenangkan pertandingan besar. Ini adalah cara yang menyenangkan bagi pengikut untuk terlibat dengan merek dan merasa penting.

3. Selenggarakan pengambilalihan Instagram dengan influencer Instagram

Menambahkan influencer Instagram ke strategi pemasaran media sosial Anda adalah cara yang sangat berharga untuk meningkatkan basis pengikut Anda dan mendorong penjualan. Anda dapat mengklasifikasikan influencer Instagram di tingkat mikro (1.000 hingga 100.000 pengikut) atau tingkat makro (100.000+ pengikut).

Ada banyak jenis influencer . Anda dapat menemukan selebriti, bintang TV, blogger, dan bahkan binatang !
Ada dua cara agar Instagram Takeover dapat bekerja: Influencer dapat mengambil alih akun Anda selama sehari, atau merek Anda dapat mengambil alih akun mereka untuk hari itu.

Menjelang pengambilalihan, baik influencer maupun merek secara teratur mengingatkan pengikut ketika itu akan terjadi.Ini membangun hype dan mengingatkan pengguna di mana harus mendengarkan. Berikut ini contoh dari Kurgo.

Merek anjing lain yang secara teratur menyelenggarakan Instagram Takeovers adalah BarkBox.Merek berlangganan kotak anjing yang populer akan memungkinkan akun anjing utama di Instagram untuk mengambil alih akun untuk hari itu.Selama pengambilalihan, Anda mendapatkan pandangan ke dalam yang lucu pada suatu hari dalam kehidupan anak anjing itu.

Sepanjang hari, mereka menambahkan colokan untuk produk BarkBox dari BarkShop yang dapat dibeli pengguna, dan mereka biasanya menawarkan kupon bagi pengikut untuk berlangganan dengan kotak starter gratis.

4. Tingkatkan perolehan prospek dan penjualan Anda dengan menambahkan tautan

Pada akhirnya, kami adalah pemasar digital. Jika upaya kami tidak menghasilkan prospek dan penjualan, kami tidak memengaruhi laba perusahaan.Jadi bagaimana semua taktik visual storytelling dan humanisasi ini berdampak pada perolehan prospek dan konversi penjualan?

Nah, mendongeng meningkatkan konversi sebesar 30% saat Anda menggunakannya untuk menjawab pertanyaan pelanggan.Jika Anda tidak menceritakan kisah yang baik, Anda harus ikut serta. Sebanyak 78% pemasar perusahaan percaya bahwa tim mereka sangat atau sangat efektif dalam hal mendongeng.Dengan fitur tautan “Gesek ke Atas” baru di Stories, Instagram telah merevolusi cara merek dapat mengonversi pengguna melalui media sosial.

Fitur “Swipe Up” memungkinkan merek untuk menambahkan tautan ke gambar dan video yang mereka bagikan di Instagram Stories.Ini memudahkan untuk memindahkan prospek melalui saluran penjualan langsung dari Instagram. Yang harus dilakukan pengguna hanyalah menggesek ke atas dengan jari mereka .

Berikut adalah tiga cara untuk menghasilkan prospek dan penjualan menggunakan fitur ini.

1. Bagikan konten web Anda untuk menghasilkan prospek dan penjualan.

Sekarang, itu berita lama bahwa konten adalah raja .Dan menghasilkan konten yang luar biasa penting untuk SEO, pembuatan prospek, pemeliharaan prospek, retensi pelanggan, dan banyak lagi.

Instagram memberi pemasar cara hebat lainnya untuk menampilkan konten mereka di hadapan prospek baru, prospek yang sudah ada, dan pelanggan. Bagaimana?Merek dapat membagikan foto atau video yang relevan dengan Instagram Stories dan menautkan ke konten apa pun – blog, halaman di situs, video YouTube, e-book, dan banyak lagi!

Ini memungkinkan merek membawa pengguna kembali ke situs web mereka untuk berinteraksi dengan perusahaan di tingkat yang lebih dalam. Dan itu berhasil.Selama bulan Maret 2017, lebih dari 120 juta pengguna Instagram mengunjungi situs web, mendapatkan petunjuk arah, atau menghubungi bisnis untuk mempelajari lebih lanjut tentang mereka dari Instagram. Itu banyak interaksi dengan bisnis dalam satu bulan!

Explore Canada melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam menggunakan tautan di Instagram Stories untuk mengarahkan pengguna ke blognya.Perusahaan pariwisata bermitra dengan banyak grup perjalanan di seluruh negeri dan menerapkan tautan di Instagram Stories untuk berbagi panduan perjalanan.

Jenis taktik ini bagus untuk membuat pengguna terlibat dengan situs web Anda dan mengonversi menjadi prospek.Anda juga dapat menggunakan Stories untuk mempromosikan penjualan langsung dari Instagram.Faktanya, setidaknya 30% pengguna Instagram telah membeli produk yang pertama kali mereka temukan di Instagram.

Mengapa demikian?

Karena 62% konsumen menggunakan media sosial ketika memutuskan apakah mereka ingin membeli produk atau layanan atau tidak.Ini masuk akal karena foto lebih memengaruhi keputusan pembelian daripada video.

Salah satu fitur paling berharga yang diberikan Instagram Stories kepada pemasar adalah kemampuan untuk menyertakan tautan yang membawa pengguna langsung ke halaman pembelian suatu produk.

Fitur ini menghilangkan kebutuhan untuk mengunjungi situs web perusahaan, menemukan item yang Anda lihat di Instagram, dan kemudian melakukan pembelian.

Sebaliknya, ini memfasilitasi pembelian impulsif. Ini menempatkan produk tepat di depan pengguna dengan sapuan jari.kalian haruss secara teratur menggunakan Instagram Stories untuk mengarahkan pengguna ke produknya.

Target juga menggunakan Instagram Stories untuk mempromosikan pembelian impulsif. Di dua platform merek, Target dan Target Style , perusahaan menunjukkan produk yang telah dipentaskan oleh desainer. Pengikut dapat menggesek ke atas dan membeli.

2. Memanfaatkan influencer Instagram dan dukungan brand ambassador.

Mari kembali ke influencer Instagram. Saat ini, 95% influencer melaporkan Instagram sebagai platform media sosial favorit mereka untuk dikerjakan.Jadi, bagaimana cara kerja influencer marketing di Instagram?

Singkatnya, merek membangun hubungan dengan influencer Instagram dan duta merek dengan menawarkan produk gratis atau diskon untuk dipromosikan dengan Cerita Instagram dan di umpan mereka.

Mereka juga memberi influencer kode kupon sehingga pengikut mereka dapat berbelanja dengan harga diskon.Relatif mudah untuk melampirkan jumlah dolar untuk mendaftarkan influencer Instagram juga. Anda dapat menggunakan taktik pemasaran digital seperti URL khusus atau memberikan URL pelacakan influencer untuk digunakan dalam Cerita mereka.